Kepuasan Bercinta Wanita Meningkat

Makin Tua, Kepuasan Bercinta Wanita Meningkat

Bercinta dianggap sebagai sebuah penegasan dan menjaga hubungan agar tetap sehat.

Bercinta Tantra (doc Corbis)
BERITA TERKAIT
  • Tatanan Rambut Pembangkit Hasrat Bercinta
  • Pria Suara Berat Miliki Sperma Lebih Sedikit
  • Arti Ucapan Cinta Setelah Bercinta
  • 7 Fakta Tentang Payudara
  • Kota Ini Usul Aktor Porno Wajib Pakai Kondom

VIVAnews – Banyak orang yang menganggap usia yang semakin tua, berpengaruh buruk pada kepuasan bercinta. Namun faktanya, usia ternyata tak menghalangi wanita mencapai kepuasan bercinta.

Itu karena,  menurut penelitian tim dari Universitas Sandiego, Amerika Serikat, kedekatan fisik membuat wanita yang berusia tua lebih baik dalam hal kepuasan seksual. Diketahui bahwa hampir dua pertiga (61 persen) dari wanita berusia 80 merasa puas dengan kehidupan seks mereka.

Meskipun, hanya satu dari lima wanita yang mengaku memiliki hasrat seksual yang tinggi. Lalu sebanyak 67 persen wanita tua yang aktif secara seksual, mengungkap kalau mereka ‘seringkali’ atau ‘selalu’ mencapai orgasme saat bercinta.

Karena hasrat seksual yang rendah, sebagian besar wanita yang berusia 80 mengungkap, kalau mereka sering mencapai orgasme. Menurut tim peneliti, hal ini karena wanita berumur menganggap, bercinta sebagai sebuah penegasan dan menjaga hubungan agar tetap sehat.

Sebagian besar wanita berumur yang terlibat penelitian mengungkap, bahwa saat menjadi tua, hanya perasaan kedekatan emosional dan fisik, sudah cukup membuat mereka mencapai kepuasan saat bercinta. Penelitian ini melibatkan 800 wanita yang berusia rata-rata 67 tahun.

“Meskipun ada korelasi antara hasrat seksual dan domain fungsi seksual, hanya satu dari lima wanita yang aktif secara seksual, mengaku memiliki hasrat seksual yang tinggi. Sekitar setengah dari wanita berusia 80 atau lebih tua mengaku sering mencapai orgasme, namun jarang hasrat seksual jarang muncul,” kata Dr. Elizabeth Barrett-Connor, salah satu peneliti, dikutip dari Telegraph.co.uk.

Lalu peneliti lain, Dr. Susan Trompeter, menemukan kalau wanita berumur cenderung menganggap aktivitas seksual tak selalu harus berujung pada kepuasan seksual. “Kedekatan fisik dan emosi dengan pasangan dianggap lebih penting dibandingkan dengan pengalaman mencapai orgasme,” ujarnya.

 


 
%d bloggers like this: