Fakta Tentang Payudara

7 Fakta Tentang Payudara

Payudara dapat berubah bentuk.

Payudara wanita. (inmagine.com)
– Diakui oleh banyak pria, payudara adalah bagian paling menarik dari tubuh wanita. Untuk kaum hawa pun, payudara juga menjadi bagian tubuh yang paling diperhatikan. Perawatannya pun juga lebih maksimal dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya.

Tapi, ternyata ada beberapa hal tentang payudara yang tak banyak orang tahu, seperti dikutip dari laman Times of India

1. Payudara sebelah kiri lebih besar dibandingkan dengan yang kanan. Memang, tak begitu kentara, tapi coba bandingkan antara payudara kiri dan kanan Anda. Yang kiri pasti lebih besar dibandingkan dengan yang kanan. Begitu juga dengan puting yang ukurannya tak sama antara kiri dan kanan. 

2. Di beberapa payudara wanita kadang ditumbuhi rambut di bagian aerola-nya (bagian hitam dekat yang melingkari puting).  Kadang rambut ini adalah salah satu faktor yang membuat pria turn-off. Tapi, rambut yang berjumlah sekitar 2-15 helai, yang tumbuh di bagian ini adalah hal alami yang tak perlu dirisaukan. Selain itu, makin gelap kulit seorang wanita, maka makin gelap juga wilayah aerola-nya. 

3. Berat payudara sekitar 0,5 kg.  Berat payudara ini adalah setara dengan 4-5% dari berat lemak tubuh dan 1% dari berat tubuh seorang wanita. Payudara juga makin berlemak saat seorang wanita menua. Bagi yang merokok, waspadai, karena payudara akan terasa lebih lembek dibandingkan dengan yang tak merokok. Ini karena wanita yang merokok punya lemak tubuh yang lebih sedikit dibandingkan yang tidak merokok.

4. Sekitar 2 juta wanita melakukan implan payudara. Mulai dari Pamela Anderson sampai Katie Price tak segan-segan untuk mengubah ukuran payudaranya agar lebih tampak berisi. Tapi, banyak juga yang tak puas dengan hasilnya setelah operasi. Rata-rata wanita yang melakukan implan payudara adalah yang berusia 34 tahun.

5. Payudara akan membesar jika wanita mendapatkan rangsangan Seperti halnya Mr. Happy pria. Begitu juga dengan bagian puting payudara yang akan mengeras saat sedang terangsang.

6. Jaga payudara agar tak ‘berlarian’. Pengaruh olahraga seperti jogging atau aerobik bisa membuat payudara bergerak ke segala arah. Karena itu, gunakan bra yang sesuai, lebih baik jika sport bra, yang dapat ‘memegang’ erat payudara. Hal ini juga untuk meminimalisir cedera pada payudara.

7. Payudara dapat berubah bentuk. Salah satunya adalah tidur telungkup. Karena itu, hindari posisi tidur seperti ini. Paling baik adalah tidur dengan menghadap pada salah satu sisi dan sisipkan guling di bawah payudara Anda


 
%d bloggers like this: