Seks Aman Jantungpun Nyaman

Seks yang aman dan benar, bermanfaat untuk kesehatan pria dan wanita karena bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tapi khusus untuk kesehatan jantung, ternyata seks lebih banyak manfaatnya untuk pria.

image[6]

Peneliti dari New England Research Institute, Massachusetts  membuktikan pria yang melakukan seks minimal 2 kali seminggu lebih sedikit berisiko terkena penyakit jantung daripada pria yang hanya melakukan seks sekali sebulan atau kurang.

Namun manfaat serupa tidak ditemukan pada wanita. Pada wanita, seks larinya meningkatkan sensitivitas indera penciuman karena adanya pelepasan hormon prolaktin selain kekebalan tubuh.

Survei yang dimuat American Journal of Cardiology, menemukan faktor yang diduga sebagai pelindung kesehatan organ jantung adalah keterikatan emosional dengan pasangan dan stres yang rendah.

Tahapan-tahapan dalam bercinta mulai dari foreplay (pemanasan), intercourse (sanggama) hingga orgasme membuat pria bisa membakar kalori hingga 200 kalori.

Jumlah tersebut hampir sama dengan olahraga berjalan kaki selama 15 menit. Selama hubungan seks denyut jantung meningkat, hal ini sama seperti orang yang melakukan olahraga di pusat kebugaran.

Sementara peneliti dari University of Pennsylvania menemukan orang yang melakukan hubungan seks 1-2 kali dalam seminggu memiliki kadar antibodi immunoglobulin A 30 persen lebih tinggi dibandingkan orang yang jarang berhubungan seks.

~ by sasakala80 on June 26, 2013.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: