Bercinta Atasi Stres

 

 

Ingin mengetahui bagaimana seks efektif mengurangi stres yang Anda rasakan? Artikel ini akan menjelaskannya sekaligus menawarkan beberapa tips untuk menggairahkan kehidupan seks Anda dan pasangan, dikutip dari Dating Tips.

– Bernapas. Hirup napas dalam-dalam. Ini akan membantu menenangkan diri Anda. Bernapas dapat membantu mengatasi stres yang Anda alami. Hasilnya memang tidak dalam waktu singkat. Tapi, dengan rutin melakukannya, Anda akan segera merasakan berkurangnya kecemasan dan ketegangan.

 

– Olahraga. Seks juga bisa menjadi latihan fisik menyenangkan. Tubuh Anda akan benar-benar keluar keringat saat bercinta, sama seperti ketika Anda berada di gym untuk membakar kalori.

Tapi tergantung juga bagaimana Anda bercinta, bila Anda melakukannya dengan semangat dan penuh gerakan, Anda dapat membakar kalori lebih banyak.

– Saling mendukung. Pasangan suami istri yang keintimannya kurang, tingkat stresnya lebih berat dibandingkan dengan mereka yang memiliki lebih intim satu sama lainnya.

Kedekatan emosional melalui aktivitas seks akan membuat Anda lebih baik dalam mengelola stres, kemudian dapat meningkatkan kesehatan, dan hidup lebih lama.

– Sentuhan. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa manajemen stres yang baik bisa dilakukan melalui teknik sentuhan kulit. Saling meraba atau memijat selama berhubungan seks sangat baik untuk kesehatan emosional Anda.

 

– Endorfin. Keterlibatan dalam aktivitas seksual bisa menjadi obat stres karena melepaskan hormon endorfin. Endofrin penting untuk kehidupan, karena dapat menimbulkan rasa nyaman dengan diri sendiri, dan menyebabkan senang dan bahagia.

Tapi sayangnya, terkadang stres yang terlalu berat akan mempengaruhi tingkat libido. Tapi, tenang, Anda bisa mencoba cara berikut ini untuk meningkatkan dorongan seksual.

 

– Makanan sehat. Makanan yang sehat akan membantu mengurangi stres karena dapat menstabilkan kadar gula darah.

– Mendengarkan musik lembut. Para peneliti telah menemukan bahwa terapi musik dapat memberikan manfaat kesehatan seperti meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan tekanan darah rendah.  Kemudian, selain untuk mengurangi tingkat stres, juga dapat meningkatkan gairah seks Anda.

– Pencahayaan. Membuat pencahayaan sedemikian rupa di kamar tidur Anda juga dapat memberikan suasana santai. Kemudian dapat menghilangkan stres Anda dan membantu menciptakan suasana romantis.

– Percakapan intim. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda membutuhkan keakraban untuk mendapatkan hidup sehat. Percakapan yang baik dengan pasangan akan membangun suatu ikatan yang kuat dan dapat mengurangi stres.

~ by sasakala80 on December 30, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: