Ketika Wanita Mulai Masturbasi

Sebuah observasi telah mengungkapkan, anak laki-laki berusia 7 tahun sudah mulai menyentuh dan membelai organ seksual mereka. Dan pada saat mencapai pubertas, sebagian besar pria telah mencoba bermasturbasi. Bagaimana dengan wanita?

 

Beberapa survei melaporkan, sebagian besar gadis remaja (80 persen) mulai masturbasi di waktu yang lebih lambat dibanding pria, tepatnya di usia menjelang 20 tahun. Belakangan, wanita makin menyadari bahwa masturbasi tidak buruk bagi kesehatan. Di sisi lain, sebagian wanita juga tidak masturbasi, dan ini adalah hal normal. Demikian dikutip dari Shine.

Orang-orang cenderung mengurangi aktivitas masturbasi saat mereka menjalin hubungan tetap alias menikah. Namun, sebagian pasangan tetap melakukannya dengan alasan ingin memanjakan diri—lewat beragam rangsangan pada tubuh sendiri—dan sebagai bagian dari variasi seks.

Lebih lanjut, masturbasi menjadi kurang umum pada usia pertengahan. Meskipun demikian, pria dan wanita yang berada jauh dan tidak bertemu selama beberapa hari dengan pasangannya, cenderung bermasturbasi. Seseorang yang berpisah dari pasangannya karena perceraian, bisa juga dipastikan lebih sering melakukan masturbasi.

~ by sasakala80 on December 20, 2011.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: